-->

Profil Agus M. Irkham, Penulis Buku Surga di Belakang Rumah Kita


EDENTS PUBLIKA,, Agus M. Irkham merupakan penulis buku Surga di Belakang Rumah Kita, 29 Formula Gemar Membaca bersama rekan pegiat literasinya, Edi Dimyati dan Laily Nihayati. Terakhir, ia menulis Senja Jogja bersama Nyimas Gandasari yang diterbitkan Edents Publika.

Selain menulis, ia juga seorang kurator buku, instruktur literasi dan editor. Ia mengelola TBM Oase Baca dan pernah diamanahi menjadi Kepala Departemen Penelitian dan Pengembangan Pengurus Pusat Forum Taman Bacaan Masyarakat. Saat ini ia adalah Direktur Utama PT. Media Edents Publika.

Ayah dari kelima anaknya ini lahir dan menetap di Batang, Jawa Tengah. Pendidikan formal pernah ia tempuh di SMP N 1 Gringsing, SMA N 1 Kendal dan Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro. Semasa di perkuliahan, ia aktif di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edents Undip. Dari situ ia mulai mengasah kemampuannya dalam bidang jurnalistik kepenulisan.

Kepiawaiannya menulis buku sudah tidak bisa diragukan lagi. Selain menulis di Edents Publika, ia telah menulis puluhan buku. Diantaranya Gempa Literasi, 24 Cara Mendongkrak IPK, Skripsi Undercover, Sekantong Permen Bu Dokter. Buku yang ia tulis kebanyakan merupakan non-fiksi dan otobiografi.

Kecintaannya terhadap almamater, khususnya SMP, membawanya turut berkecimpung dalam upaya pengembangan siswa dan alumni. Ia ditunjuk menjadi Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri Gringsing (IKAGRISSA) dan aktif menggelar kegiatan-kegiatan terutama di bidang literasi di SMP-nya tersebut.

Kontak dengannya bisa melalui│fb: Agus M Irkham│twitter @agusmirkham  Emailagusirkham@gmail.com  skype@agusmirkham | website: www.agusmirkham.com. [*]

0 Response to "Profil Agus M. Irkham, Penulis Buku Surga di Belakang Rumah Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel