-->

Profil Nikmah Yuana, Penulis Buku Dosen Kenthir Belajar Nyetir dan Cinta di Balik Kelambu Hemodialisis


EDENTS PUBLIKA,, Nikmah Yuana (nama pena) merupakan penulis buku Driving Story; Dosen Kenthir Belajar Nyetir dan Cinta di Balik Kelambu Hemodialisis yang diterbitkan Edents Publika.

Saat ini ia adalah dosen tetap di Politeknik Negeri Semarang. Lulusan Magister Sains Akuntansi Undip (2010) ini konsen dalam penelitian Etika Bisnis, Akuntansi Publik dan Zakat.

Ia punya banyak pengalaman dalam menulis artikel ilmiah. Berbagai penghargaan pernah ia terima. Diantaranya, pernah menjadi juara poster di SnaPP UNISBA Bandung 2011. The Best Artikel di Simposium Nasional Akuntansi KNPAI Universitas Brawijaya Malang 2012. Ia juga pernah dianugerahi penghargaan menjadi dosen teladan di kampus Politeknik Negeri Semarang tahun 2011.

Wanita yang akrab disapa Nikmah ini lahir di Rembang14 Februari 1973. Menikah dengan Teguh Yuana pada 29 Agustus 1999. Setahun kemudian lahir putra pertama, Saddam. Dilanjutkan putra keduaOsamah pada tahun 2003.

Nikmah Yuana merupakan pegiat literasi. Ia mendirikan Rumah Baca Sampun Maos, sejak 16 Agustus 2016 laluIa juga mengelola blog www.sampunmaos.com. Kegigihan dan semangatnya dalam mengelola rumah baca, pernah diangkat NET TV Jawa Tengah, dalam acara Sambang Sedulur Spesial Ramadhan pada bulan Mei 2017.

Nikmah Yuana dikenal sebagai wanita multitasker yang gigih. Selain kesibukannya menjadi dosen dan pegiat literasi, ia senantiasa setia mendampingi sang suami yang 14 tahun mengidap diabetes, kemudian divonis gagal ginjal dan harus cuci darah 2 kali dalam sepekan.

Dalam kondisi penuh lika-liku itu, ia masih sempat belajar menyetir untuk mengantar sang suami berobat, serta menulis buku. Bahkan kedua buku yang menceritakan pengalaman hidupnya tersebut, ia tulis dan terbitkan disaat kondisi kehidupan yang -bisa dikatakan- sedang tidak baik-baik saja.

Dalam waktu dekat, Nikmah berencana kembali menerbitkan sebuah buku bersama penerbit Edents Publika. [*]

0 Response to "Profil Nikmah Yuana, Penulis Buku Dosen Kenthir Belajar Nyetir dan Cinta di Balik Kelambu Hemodialisis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel