-->

Bawaslu Luncurkan Buku Jejak Pengawas di Bumi Alas Roban


EDENTS PUBLIKA,, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batang meluncurkan buku berjudul Jejak Pengawas di Bumi Alas Roban, beberapa waktu lalu di Rumah Makan Mbah Kung, Kecamatan Kandeman, Batang.

Ditulis oleh 5 anggota Bawaslu Kabupaten Batang: Ahmad Soeharto, Lutfi Dwi Yoga, Akhmad Farichin, Khikmatun dan Mahbrur, buku tersebut mengulas catatan-catatan penting dalam proses pengawasan Pemilu 2019 di Kabupaten Batang.

Salah satu penulis, Mahbrur menuturkan bahwa nama Bumi Alas Roban dalam judul merupakan salah satu julukan Kabupaten Batang. Alas Roban merupakan hutan di bagian timur Kabupaten Batang yang dilalui jalur Pantura.

“Alas Roban itu adalah sebuah ikon kabupaten yang sangat bersejarah, (seperti buku) ini juga sebagai sejarah Bawaslu” pungkas anggota Bawaslu Kabupaten Batang Divisi Hubungan Antar Lembaga tersebut.

Bawaslu Batang berharap, buku yang terbit atas kerjasama dengan Penerbit Edents Publika tersebut dapat menjadi data otentik dalam lintasan sejarah kepemiluan di Kabupaten Batang. 

Buku tersebut bisa dijadikan rujukan dan bahan pembelajaran, baik bagi masyarakat maupun pengawas Pemilu di masa yang akan datang.

Masyarakat bisa mengakses buku tersebut secara online atau mengunduh buku tersebut versi elektronik (e-book) pada layanan online PPID Bawaslu Kabupaten Batang ppid.batang.bawaslu.go.id.


[ ]

0 Response to "Bawaslu Luncurkan Buku Jejak Pengawas di Bumi Alas Roban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel